PENYAKIT MAG

PENYAKIT MAG

Man holding his stomach in discomfort. Close-up of an inflamed stomach lining.


Seputar Penyakit Maag atau Radang Lambung atau Tukak lambung

Maag atau dalam bahasa medis dispepsia atau gastritis akibat peradangan lambung yang mengalami infeksi pada dinding lambung yang disebabkan karena pola makan yang tidak teratur, sering makan pedas, asin, asam. Ketika terdiagnosa terserang maag, penderita maag akan mengalami rasa sakit pada perut, mulas, perih, nyeri, rasa mual ingin muntah. Maag yang bila tidak cepat diatasi akan berakibat fatal hingga menjadi maag kronis kemudian akan memberi kemungkinan yang semakin menakutkan hingga terjadi kanker lambung.
Menurut Gejala dan Tingkat Keparahan Sakit Maag dilalui 4 tahap sebelum menjadi Kanker Lambung, yakni :
Tahan 1. Maag Ringan
Maag ringan merupakan maag yang sudah umum terjadi ditengah masyarakat masih termasuk tahap ringan yang mana sudah banyak mendera siapa saja. Namun jika dilakukan pemeriksaan kemudian asam lambung akan mulai terlihat di bagian dinding.
Tahan 2. Maag Sedang
Maag sedang yakni maag yang sering terjadi dan dirasakan yang terkadang menimbulkan rasa nyeri, sakit, mual dan ingin muntah. Namun gejala tersebut lebih muncul ketika perut dalam keadaan kosong belum terisi makanan.
3. Maag kronis
Maag yang sudah lama berlangsung dan terlambatnya penangganan dalam mencegah dan mengobati maag itu sendiri yang mengembangkan gejala dari sakit maag tersebut semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena produksi asam lambung yang semakin meningkat dan peradangan pada lambung yang semakin parah.
4. Kanker Lambung
Kanker lambung dapat terjadi karena akibat mikroorganisme yang merugikan, yaitu Helycobacter Pylori.
Gambar : skema lambung bagi penderita maag
Adapun Gejala atau Tanda-Tanda dari Sakit Maag atau Radang Lambung atau Tukak Lambng, antara lain :
1. Saat buang air besar terasa sakit
2. Mual dan Muntah
3. Sering Merasa Lapar
4. Perut Kembung
5. Nyeri yang luar biasa
Kini masalah sakit maag bukan menjadi suatu penyakit atau gangguan kesehatan yang dapat mengganggu aktivitas anda sehari-hari, atasi segera maag anda sebelum menjadi maag kronis dengan mengkonsums.


THANKS TO : http://penyakitmaag.net/

0 komentar:

Posting Komentar